Daftar Sinetron Indonesia Hasil Bajakan

Ribut-ribut soal Malaysia yang katanya rajin banget ‘membajak’ hasil karya, cipta dan rasa asli bangsa Indonesia, jadi terus ingat sama sinetron-sinetron di TV kita. Cape ga sih, ternyata hampir semua sinetron yang ditayangkan televisi swasta di Indonesia yang kini memiliki rating cukup tinggi ternyata hasil jiplakan. Loh, jadinya kok ya jeruk makan jeruk ya? Malingsia, eh malaysia jadinya ga jauh beda dong sama Indonesia.

Berikut daftar sinetron beserta judul aslinya yang bikin negara kita jadi Kleptonesia (mudah-mudahan pada masih inget) :

1. Benci Bilang Cinta (Goong / Princess Hours – korean drama)

2. Benci Jadi Cinta (My Girl – korean drama)

3. Impian Cinderella (Prince Who Turns Into Frogs – taiwan drama)

4. Cowok Impian (It Started With A Kiss – taiwan drama)5. Putri Kembar (100% Senorita / Twins – taiwan drama)

6. Dua Hati Satu Cinta (Qin Shen Shen Yu Meng Meng / Kabut Cinta – taiwan drama)

7. Sumpeh Gue Sayang Loe (Smile Pasta – taiwan drama)

8. Kau Masih Kekasihku (At The Dolphin Bay – taiwan drama)

9. Pangeran Penggoda (Devil Beside You – taiwan drama)

10. Rahasia Pelangi (Love Apart A Moment – taiwan drama)

11. 2 Hati (Snow Angel – taiwan drama)

12. Berani Tampil Beda (Magicians of Love / Ai Qing Mo Fa Shi – taiwan drama) – apparently belon maen

13. Benar-benar cinta (Devil Beside You – taiwan drama)

14. Bukan Diriku (Anything For You – japanese drama)

15. Pengantin Remaja (My Little Bride – korean drama)

16. Bintang (HZGG – taiwan drama)

17. Pacarku Besar Sekali – ftv (My Name is Kim Sam Soon – korean drama)

18. Katakan Kau Mencintaiku (Sad Love Song – korean drama)

19. Cincin (Beautiful Days – korean drama)

20. Liontin (Glass Shoes – korean drama)

21. Wulan (Term of endearment)

22. Intan (Be Strong Geum Soon – korean drama)

23. I love you, Boss! (Bright Girl`s Success Story – korea drama)

24. Buku Harian Nayla (1 litre of tears – japanese drama)

25. Janji Jaya (My Name is Kim Sam Soon – korean drama)

26. Cinta Remaja (My Sassy Girl Choon Hyang – korean drama)

27. Darling (My Name is Kim Sam Soon – korean drama).

Bahkan katanya kalo dilihat-dilihat iklan Pond’s Flawless White yang berseri panjaaang banget ga abis-abis itu denger-denger sih njiplak salah satu Korean Drama juga ya? Wah…Tobbbb lah sinetron mata sipit!

One Response to “Daftar Sinetron Indonesia Hasil Bajakan”

  1. Yakin itu,
    bukannya korea yg njiplak dari sini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: