Google Lebarkan Sayap Bisnis Periklanan

Google Inc. menyatakan akan mencoba untuk menjual iklan di bisnis permainan online lewat Internet. Namun Google menolak berkomentar menanggapi anggapan bahwa hal itu sudah akan terealisasikan sebelum tahun depan. Sumber Google yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan bahwa dengan adanya iklan pada permainan on line dapat menguntungkan pemain, perusahaan permainan, dan perusahaan pengiklan.

“Kami sedang menentukan cara terbaik dalam memasukkan iklan di on line game,” ujar sumber tersebut seperti dikutip dari AFP.

Google pada bulan Februari lalu telah membeli perusahaan iklan AdScape senilai US$ 23 juta. Iklan dalam permainan dianggap sebagai alat pemasaran efektif karena pesan yang disampaikan dalam demografis permainan dan pemain saat melakukan permainan secara on line akan mudah mengingatnya.

Seperti pada permainan menembak, iklan produk dapat dimasukkan ke dalam kafetaria tempat menembak musuh atau pada papan iklan di sepanjang sirkuit arena permainan balap. Selain itu, permainan on line terhubung dengan internet sehingga iklan akan tiap hari di up dated.

“Kami sedang bekerja sama dengan perusahaan game agar iklan mencapai sasarannya tanpa mengganggu permainan,” ujar sumber Google.

Sementara itu Microsoft Inc. telah menjual lebih dulu iklan dalam konsol permainan Xbox yang dapat terkoneksi secara langsung antarpemainnya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: